Wawancara dengan decker HSID yang berjuang di kualifikasi Asian Games


Intro

Menjadi wakil Indonesia di Asian Games ke-18, apalagi sambil memainkan game kesayangan kalian Hearthstone: Heroes of Warcraft pasti sangatlah membanggakan. Tentu proses menjadi wakil tidak semudah itu. gambaran profil decker tanah air yang akan mengikuti seleksi ini. Mari simak wawancara berikut ini antara HSID team dengan mereka.

Wawancara

1. HSID team: Darimana kamu mengetahui ajang pemilihan wakil Indonesia untuk ajang
eksbisi esports hearthstone di jakarta palembang asian games ke-18?

  • Irfan Chandra/wawabuny: Dari member grup line HS indo great again
  • Abraham Lesmana/cascadehaste: grup line
  • Ezzat Kemal/Malsz: Waktu itu temen yang ngenalin gue ke Hearthstone nge-DM di Twitter buat nyuruh gue daftar. Tadinya gue kira bohongan, ternyata pas cek Discord HSID beneran. Yaudah deh, gue coba masukin nama ke situ.

2. HSID team: Apakah ini event turnamen esports pertama yang kamu ikuti? Bagaimana
rasanya mengikuti penyisihan esports di asian games ke-18?

  • Irfan Chandra/wawabuny:Ini yang pertama kalinya. Rasanya deg – degan karena sehabis patch nerf banyak deck – deck baru bermunculan. Dan partisipannya abang – abang yang sudah lama berkelana di dunia kompetitif hearthstone.
  • Abraham Lesmana/cascadehaste:Tidak, ini bukan pertama kalinya saya mengikuti event ini. Saya sangat excited untuk mengikuti event ini.
  • Ezzat Kemal/Malsz:Sebelumnya, gue udah lumayan sering ikut open tournaments yang ada di Battlefy, baik Standard maupun Wild. Musim lalu tiga kali hampir lolos ke Challenger Finals tapi selalu gugur di semifinal (Haha!). Lumayan, soalnya gue main Hearthstone juga di sela-sela kesibukan kuliah. Waktu dapet undangan kualifikasi Asian Games 2018 gue seneng sih, soalnya bisa lolos penyaringan top 32 Indonesia. Deg-degannya juga pasti ada, apalagi di kualifikasi ini banyak pemain professional kayak Rezdan, nexok40, Joth703, dan lain-lain yang udah main Hearthstone sampai ke mana-mana.

3. HSID team: Persiapan apa saja yang sudah dilakukan untuk turnamen ini?

  • Irfan Chandra/wawabuny:Persiapan yang di lakukan untuk turnament ini yaitu mencari deck – deck yang banyak bermunculan setelah pach nerf dan latihan untuk mengoptimalkan deck deck yang di bawa.
  • Abraham Lesmana/cascadehaste:Latih tanding, mempelajari statistik, mengikuti perkembangan metagame post-nerf setiap hari
  • Ezzat Kemal/Malsz:Persiapan utamanya mungkin deckbuilding, milih lineup, dan belajar tentang matchups yang mungkin terjadi di turnamen nanti. Akhir-akhir ini juga mulai banyak nonton Twitch lagi biar lebih familiar sama meta yang sekarang. Gue rasa tahap persiapan untuk kualifikasi ini lebih tricky soalnya metagame berubah banyak banget sejak ada patch baru yang keluar beberapa waktu lalu. Alhasil, waktu persiapan jadi agak terbatas.

4. HSID team: Bila kamu menjadi wakil Indonesia nantinya. Bagaimana kemungkinan
Indonesia menjadi juara nantinya di ajang eksebisi esports hearthstone asian
games ini?

  • Irfan Chandra/wawabuny:Wah gak kebayang kalau terpilih menjadi perwakilan indonesia di asian games 2018. Kalau berhasil saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewakili indonesia diajang asian games 2018.
  • Abraham Lesmana/cascadehaste:Saya yakin akan kemampuan saya untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Harapannya memperoleh medali.
  • Ezzat Kemal/Malsz:Jujur, gue pribadi akan lebih seneng kalo yang akhirnya terpilih adalah mereka yang jadi bagian dari tim Hearthstone Global Games 2018. Tapi, sebagai tuan rumah, gue rasa Indonesia punya kans besar buat bicara banyak di Asian Games 2018. Pemain-pemain Hearthstone di Indonesia juga udah gak perlu diraguin lagi jam terbangnya, baik yang udah senior maupun yang baru mulai serius. Sangat menarik buat ditunggu hasilnya. Yang pasti, siapapun yang terpilih buat mewakili Indonesia pasti harus dipercaya dan didukung sampai main event nanti.

5. HSID team: Dengan terpilihnya kamu untuk mengikuti penyisihan menjadi wakil
Indonesia di ajang esports asian games ke-18. Pesan apa yang ingin kamu
sampaikan kepada seluruh anggota komunitas hsid?

  • Irfan Chandra/wawabuny:Ayo kita berjuang bersama memajukan komunitas game hearthstone indonesia (HSID).
  • Abraham Lesmana/cascadehaste:Maju Terus Hearthstone Indonesia (HSID).
  • Ezzat Kemal/Malsz:Jangan pernah malu untuk mulai kompetitif. Kalau lo butuh bantuan, minta. Kalau lo kalah di turnamen, coba lagi. Kalau lo stuck di ladder, istirahat terus main lagi. Everyone starts somewhere. Sampai sekarang gue juga main semi-kasual karena kesibukan kuliah dan kerja. Gue merasa beruntung kenal sama HSID karena lingkungannya yang positif banget, lo nanya apa pasti ada yang jawab. Maju terus HSID!

Deck list

Penutup

Mari kita satukan tekad untuk mendukung wakil Indonesia menjadi juara Hearthstone di ajang eksebisi Asian Games ke-18. Setelah pemilihan wakil Indonesia ini, turnamen Hearthstone Asian Games akan berlangsung pada bulan Agustus 2018. Artikel ini merupakan rangkuman dari gambaran profil decker yang dirangkum dari hasil wawancara. Tetap semangat decker HSID yang telah berjuang di kualifikasi Hearthstone Asian Games 2018, masih ada turnamen berikut yaitu Cresmos Hearthstone Championship.

2 Responses to Wawancara dengan decker HSID yang berjuang di kualifikasi Asian Games

  1. age says:

    mantep ni sarannya
    gw sering stuck di ladder
    lanjutkaaan

  2. hartanto says:

    smangat bang.:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *